TURNAMENT ESPORT TAYANG DI TV?

Sebenarnya hal yang masih baru bagi esports untuk bisa masuk ke ranah TV komersial secara rutin.

Beberapa yang ditayangkan di Indonesia, sebut saja The International 2018, MSC 2018, MPL 2018, dan yang baru-baru ini tayang yaitu Kick-off Piala Presiden Esports 2019.

Akan tetapi sepertinya langkah Counter-Strike : Global Offensive di Indonesia tidak begitu gemilang, dan tidak pernah sekalipun tayang di TV komersial.

Berbeda dengan negara lain yang mulai sering menayangkan tayangan esports secara rutin, bahkan memiliki stasiun TV yang didedikasikan untuk tayangan esports.

Kemajuan ini tidak semata hanya untuk suatu instansi tertentu saja, tapi menguntungkan seluruh penikmat esports dunia.

Kali ini, berita baiknya datang dari gelaran BLAST Pro Series yang digelar oleh RFRSH Entertaiment, berhasil menyepakati kontrak kerjasama dengan salah satu stasiun TV publik Brasil bernama Globo TV.

Tujuan utama kerja sama ini adalah menayangkan secara langsung gelaran mereka yang mendatang, BLAST Pro Series Sao Paulo di Globo TV maupun channel YouTube SporTV, dan e-SporTV.

Mereka memilih mengandeng TV Brazil ini sesuai dengan gelaran mendatang mereka yang akan digelar di Sao Paulo, Brasil.

Vice President of communication & branddari RFRSH Entertaiment mengungkap kerjasama ini akan menghasilkan konten yang makin unik untuk turnamen kali ini.

“Kami akan menceritakan kisah pribadi dari pemain yang terpilih, dan membuat konten dokumenter tentang cara dari generasi atlet esports mengoptimalkan performa mereka melalui gaya hidup profesional yang berfokus pada hidup sehat.

Ini bukan pertama kali BLAST Pro Series memutuskan untuk menggandeng stasiun TV sebuah negara untuk turut menayangkan turnamennya.

Mereka menggandeng TV 2 Denmarkuntuk menayangkan seluruh gelaran mereka di tahun 2018 lalu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of