ASUS Luncurkan 2 ROG Laptop untuk para gamers FPS dan MOBA

ASUS Luncurkan 2 ROG Laptop untuk para gamers FPS dan MOBA

Saat ini perusahaan Asus tersebut meluncurkan 2 Laptop Republic Of Gamers (ROG) teranyar. Dua Laptop anyar tersebut adalah ASUS ROG STRIX SCAR II yang diperuntukkan untuk game Fristikayanti Person Shooter (FPS) dan ASUS ROG STRIX HERO II dibuat untuk pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Hal ini terbentuk karena melihat komunitas gamer yang begitu majemuk, Asus telah mencoba ‘memecah’ lini laptop gaming-nya menjadi beberapa segmen: Strix disiapkan sebagai alternatif lebih terjangkau keluarga Republic of Gamers, kemudian perusahaan asal Taiwan itu juga sudah meluncurkan versi entry-level TUF Gaming di Indonesia. Dan juga dipertengahan bulan Agustus ini, Asus resmi memperkenalkan generasi kedua ROG Strix Hero dan Scar yang sebelumnya disingkap di Computex 2018.

ROG20

Asus Republic of Gamers Strix GL504 adalah merupakan penerus dari Strix GL503. Produk ini diklaim sebagai laptop berlayar 15-inci dengan refresh rate 144Hz dan waktu respons 3ms ber-frame tipis pertama di dunia. GL504 diramu buat mendukung ranah eSport, demi memudahkan para pro gamer saat mereka berpartisipasi dalam ajang kejuaraan.

Dan yang lebih menariknya lagi, buatan Strix GL504 yang tipis serta komponen-komponen bertenaga di dalam bukan hanya membuat perangkat ini cocok buat gamer. Asus juga memastikannya siap menunjang kebutuhan kalangan kreatif serta para pencipta konten.

ROG10

Dari sisi Penampilan

Asus memang gemar memanfaatkan desain asimetris bertema futuristis pada pada perangkat gaming mereka, dan arahan ini kembali diimplementasikan pada ROG Strix GL504 Hero II dan Scar II. Namun di sana, produsen juga berupaya menonjolkan aspek ‘elegan’ dan kalian pun dihidangkan keyboard, logo ROG, dan light bar RGB, namun bezel layar yang tipis membantu mengedepankan kesan minimalis.

ROG17

Dari sisi penampilan, perbedaan antara Strix GL504 Hero II dan Scar II bisa lihat dari saat membuka lid-nya. Hero II punya warna body yang lebih gelap, dipadu efek laser engraving pada area papan ketik, dan di sana Asus meng-highlight tombol Q, W, E, dan R dengan keycap bewarna putih demi mempermudah penglihatan mata kita saat melihat hotkey yang sering dipakai di game MOBA. Di Scar II sendiri, produsen membubuhkan pola digital camo plus sulaman serat karbon, kemudian mencantumkan keycap W, A, S dan D putih.

Hardware dan sistem pendingin

Strix GL504 Hero II dan Scar II menawarkan konfigurasi hardware yang cukup beragam. Anda bisa memilih model dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 atau 1070, RAM DDR4 266MHz 8GB atau 16GB, serta penyimpanan SSD M.2 128/256GB plus solid-state hybrid drive 1TB; namun mereka semua diotaki chip yang sama, yaitu Intel Core i7-8750H 2,2GHz.

ROG11

Berikut Informasi Ketersediaan dan Harga yang diberikan oleh Asus:

Strix GL504 Hero II dan Scar II sudah tersedia di tanah air. Seluruh produk ini telah dibundel bersama OS Windows 10 dan garansi global selama dua tahun. Harganya bisa Anda lihat di bawah:

  • Strix GL504 Hero II 8GB GTX 1060 sebesar Rp 24,3 juta
  • Strix GL504 Hero II 16GB GTX 1060 sebesar Rp 27,3 juta
  • Strix GL504 Scar II 16GB GTX 1060  sebesar Rp 30,3 juta
  • Strix GL504 Scar II 32GB GTX 1070  sebesar Rp 40,3 juta

Untuk pembelian model Scar II, Anda berhak mendapatkan ransel, headset, mouse dan gantungan kunci Republic of Gamers. Lalu jika transaksi dilakukan sekarang atau paling lambat tanggal 30 September 2018, Anda juga akan memperoleh jam tangan G-Shock edisi terbatas ROG.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of