Top Hero Banned untuk meta sekarang, KALIAN WAJIB TAU !

1. Khufra, Hero Tank Mobile Legends yang Super Menyakitkan

Dengan penampilannya  seperti hero lemah, tapi memiliki skil pasif yang penyakitkan

Khufra merupakan penguasa kota di sebelah barat Land of Dawn. Wilayah kekuasaan Khufra merupakan padang pasir yang sangat luas. Namun Khufra masih berambisi untuk menguasai Land of Dawn, oleh karena itulah Khufra mulai menginvasi wilayah-wilayah di sekitarnya. Namun Khufra menemui kegagalan karena bertemu dengan lawan yang kuat.

Sebagai raja, Khufra merupakan seorang tiran yang kejam. Namun sikap Khufra ini justru menarik perhatian Eslora, seorang penyihir yang kuat dan misterius. Namun karena ambisi Khufra yang semakin jahat, Eslora pun akhirnya menghianati Khufra. Dan Khufra terkena kutukan yang membuatnya tertidur selamanya.

Namun suatu hari karena terjadi bencana maha dahsyat di Western Dessert, gelombang energi Twilight Orb pun akhirnya mematahkan segel kutukan Khufra. Hal ini membuat Khufra terbangun dari tidurnya, dan bersumpah untuk kembali mencari Eslora.

 

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkan

 

Ketika mengaktifkan skill ini, jangkauan serangan dasar Khufra meningkat setiap 12 detik dan akan menghasilkan magic damage setara dengan 120 persen dari total serangan fisik + 8 persen maksimal HP. Musuh yang terkena serangan ini juga akan mendapatkan efek slow. Dan Khufra sendiri akan mendapatkan efek pemulihan 6 persen HP dari total HP yang dimilikinya.

Skill ini  dibilang cukup membingungkan, karena efek damage serangan yang saling bersilang antara damage fisik dengan damage magic.

Skill 1 : Tyrant’s Revenge

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkan

 

Saat Khufra menggunakan skill guys ini, dia akan memanjangkan lalu menarik perban di tangannya untuk membuatnya melesat ke arah yang diinginkan. Hero musuh yang pertama terkena serangan ini, akan terkena efek knock up serta mendapatkan 50 poin damage fisik ditambah 10 (+1,5 persen ekstra serangan fisik) dari maksimal HP.

Ini adalah salah satu skill blink terjauh yang di hero di Mobile Legends saat ini. Skill ini memiliki jarak lontar maksimal yang sangat jauh, dengan catatan kalau tidak ada hero musuh yang menghadang.

 

Skill 2 : Bouncing Ball

 

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkan

 

Khufra akan menggunakan perban ditangannya dan membungkus dirinya sendiri, kemudian bertransformasi menjadi bola sihir ketika memakai skill ini. Selama menjadi bola sihir, Khufra akan mendapatkan bonus pertahanan magic dan fisik sebesar 75 persen. Ketika bola sihirnya memantul, musuh yang berada didekatnya akan terkena 30 poin serangan magic ditambah 8 (+1,5 persen ekstra serangan fisik) dari maksimal HP musuh. Selain terkena damage, kecepatan gerak musuhnya juga akan berkurang.

Skill ini merupakan paling ditakuti loh bagi hero hero yang lincah dan mampu melakukan blink, seperti Fanny, Lancelot atau Harith. Karena mereka akan mendapatkan knock up, kalau terkena bola sihir Khufra saat mencoba memakai skill blink yang mereka miliki.

 

Skill ulti : Tyrant’s Rage

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkan

Ketika memakai skill ini Khufra akan menarik semua musuh di sekelilingnya menuju ke depannya, dan memberikan damage serangan fisik sebesar 300 (+100 persen dari total serangan fisik). Serangan ini juga akan memberikan efek slow sebesar 1,25 detik pada musuhnya.

Dan serangan ulti Khufra ini akan sangat mematikan kalau musuh berada dekat dengan tembok. Karena musuh yang terkena skill ini akan terpukul ke arah tembok, dan juga mendapatkan 150 persen damage tambahan dan juga akan terkena efek stun.

Meskipun skill ulti dari Khufra ini lumayan menyeusahkan, namun kamu harus benar-benar mengerti cara memakai skill ini. Harus diingat ya saat memakai skill ini, musuh-musuh di sekeliling Khufra akan tertarik ke depan bukan ke belakang.

Intinya tahu posisi yang pas sebelum mengeluarkan skill ini supaya musuh terdorong mendekat kearah rekan-rekan tim kamu. Kalau kamu salah posisi, musuh malah akan terdorong menjauhi anggota tim.

Sebagai hero tank dengan kemampuan crowd control yang baik, Khufra dapat berperan sebagai inisiator dalam tim. Tapi karena skill-skill yang dimiliki Khufra agak rumit dan sulit, maka butuh sedikit waktu untuk memahami mekanismenya. Tapi kalau dilihat dari skill yang dimilikinya, hero yang satu ini punya kemungkinan menjadi tank yang menguasai meta.

 

2. Esmeralda

 

 

Esmeralda adalah hero Tank/Mage dengan tipe Charge dan Burst Damage. Dengan kata lain hero ini tidak hanya memiliki burst damage yang dapat membunuh hero apapun dengan mudah, namun juga memiliki kemampuan untuk menjadi tank dengan durabilitas yang tinggi. Sehingga cukup sulit untuk dimatikan. Moonton kali ini benar – benar membuat hero yang mengesalkan di Mobile legend..

 

Skill :

.

Esmeralda akan memiliki 3 skill aktif beserta satu skill passive :

Skill Passive dari hero Esmeralda ini yaitu Starmoon Casket : Esmeralda akan memanipulasi 2 energi yaitu stardust dan frostmoon. Dimana setiap Basic attack (Attack biasa) dan Skill yang dikeluarkan dari Esmeralda akan memberikan 2x lipat damage yang ada. Stardust akan memberikan physical damage dan frostmoon akan memberikan Magic damage sekaligus memberikan shield sebesar 150% damage yang diberikan oleh frostmoon. Damage dari Esmeralda akan menembus semua efek shield, dan akan mengubah shield yang didapatkannya menjadi HP.

 

Skill 1 dari Esmeralda yaitu Frostmoon Shield : Esmeralda akan menghasilkan shield untuk dirinya sendiri dan menambah movement speed nya sebesar 20%, sementara itu ia akan mengambil shield dari musuh yang berada didekatnya dan mencurinya menjadi shield nya sendiri.

 

 

Skill 2 dari Esmeralda yaitu Stardust Dance : Esmeralda akan mengkibaskan Stardust dan Frostmoon mengelilingi Esmeralda dan memberikan 2 Physical dan Magical damage ke musuh. Jika Skill 2 tersebut berhasil menghasilkan damage ke musuh, maka akan mengurangi cooldown dari skill 1 nya Esmeralda.

 

 

Sedangkan Skill Ultimate dari Esmeralda Falling Starmoon : Esmeralda menggabungkan 2 kekuatan astrospace dari Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasi dari penggabungan tersebut, maka hebat pula kekuatan yang dihasilkan dan semakin jauh pula range yang bisa ditempuh, setelahnya esmeralda dapat menggunakan skill tersebut kembali untuk pergi ke area yang ditentukan dan memberikan Physical damage dan Magical damage

Skill passive dari Esmeralda merupakan pedang bermata 2, dimana setiap damage yang diberikan oleh Esmeralda akan memberikan shield tambahan kepada musuh juga. Sehingga teman satu team mu tidak dapat memberikan damage lebih karena shield yang kamu berikan. Namun, Damage dari Esmeralda sendiri akan menembus efek shield tersebut, jadi hanya Esmeralda yang dapat memberikan damage full kepada target.

 

Akan tetapi, Jika dikombinasikan dengan efek skill 1 nya Esmeralda yang dapat mencuri shield dari musuh. Esmeralda akan menjadi lawan yang mengesalkan. Contohnya untuk mengcounter Harith yang mengandalkan shield yang diterimanya. Efek Shield nya Harith tidak akan berguna untuk Esmeralda karena semua attack dari Esmeralda akan Meng-ignore shield yang diterima oleh musuh, selain itu Esmeralda juga dapat mengambil efek shield dari Harith dengan menggunakan skill 1 nya. Sehingga setiap kali Harith mendapatkan shieldnya, Esmeralda akan mendapatkan efek shield tersebut sambil memberikan damage kepada Harith dengan menggunakan basic attack dan skillnya. Parahnya lagi, Shield yang diberikan dapat diubah menjadi health setelah beberapa saat. Sehingga Esmeralda tidak perlu bolak – balik base untuk meregen Health nya.

Esmeralda memiliki cooldown skill yang cukup cepat, membuatnya dapat memspam skill secara terus menerus. Ia akan menjadi hero  yang menyulitkan bagi musuh di Mobile legend.

3.  Kimmy, Senjatanya mirip alat foging yah wkw

Medan perang Land of Dawn Mobile Legends kembali kedatangan pahlawan baru. Dia adalah Kimmy, si ahli kimia yang berhasil menciptakan senjata canggih berupa penyemprot tinta mematikan bernama Coalescer. Dia dikisahkan menjadi putri dari seorang jenderal besar kerajaan Moniyan yang punya hobi sekaligus kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan.

Sayangnya, sang ayah khawatir jika ketertarikan anaknya terhadap ilmu pengetahuan bisa membuatnya terjun ke medan perang. Drama hubungan ayah dan anak pun terjadi. Namun, Kimmy tetap pada pendiriannya bahwa hasil temuannya dapat menjadi solusi konflik berkepanjangan di Land of Dawn.

Moonton baru aja melepas hero barunya pada Jumat (7/9) pada update Patch 1.3.12 server tes. Kemampuannya bisa dibilang menjadi salah satu yang terunik se-Mobile Legends. Dia juga menjadi hero hybrid Marksman/Mage pertama yang ada di game ini.

Melihat kemampuan uniknya, maka menarik dibahas apa dan bagaimana cara kerja skill-nya yang akan sulit dikuasai jika lo kurang mampu memahaminya. Untuk itu, simak baik-baik penjelasan skillskill Kimmy di bawah ini, ya!

 

Skill Pasif – Chemist’s Instinct

 

Keinginan Kimmy terhadap kreasi kimianya membuatnya menciptakan beragam senjata. Selain Coalescer, dia juga menciptakan sebuah jetpack yang membuatnya dapat terbang. Hal ini membuat Kimmy dapat bergerak sembari menembakkan pistol semprotnya.

Serangan dasar Kimmy enggak bisa nge-lock musuh. Itu artinya  harus mengarahkan serangan  sendiri ke arah yang  inginkan. Makanya, saat menggunakan hero ini  dapat melihat ada tombol analog di sisi bawah kanan hp yang berfungsi untuk mengarahkan serangan.

 

Mekanisme penggunaan inilah yang membuat Kimmy jadi hero yang unik sekaligus sulit. Di satu sisi, rasanya menarik untuk bisa mengarahkan serangan  sendiri ke arah yang  mau tanpa harus nge-lock musuh. Itupun bisa lakukan sambil bergerak.

Namun, di sisi lain untuk mengarahkan serangan tidaklah semudah yang dibayangkan pada awalnya. Mode lock membuat  akan lebih sangat susah untuk menyerang musuh secara akurat. Jempol tangan kanan  pun harus benar-benar mampu mengarahkan serangan agar damage yang dihasilkan jadi akurat guys.

Skill 1 – Energy Transformation

 

Kimmy mencampurkan substansi kimia di senjata Coalescer miliknya, lalu menembakkan bola kimia secara beruntun ke arah musuh. Serangan ini menimbukan damage sihir sebesar 15-30 poin (+60% Total Physical ATK)(+60% Total Magic Power).

Jika serangan tersebut gagal mengenai musuh, bola kimianya akan meledak setelah beberapa saat. Ledakan ini menimbulkan damage sihir sebesar 15-30 poin (+60% Total Physical ATK)(+60% Total Magic Power) ke musuh yang berada di area ledakan.

Skill ini bisa dibilang menjadi sumber damage utama Kimmy. Meski damage-nya terlihat kecil, serangan beruntunnya bisa jadi sangat besar jika  berhasil mengenai musuh dengan tepat.

 Skill 2 – Chemical Refinement

 

Menggunakan Coalescer, Kimmy menimbulkan serangan seperti hawa panas secara terus menerus yang dihasilkan dari eksperimen campuran bahan kimia. Serangan ini menimbulkan damage sihir sebesar 14-24 poin (+50% Total Physical ATK)(+50% Total Magic Power).

Musuh yang terkena hawa panas ini akan terkena efek slow sebesar 20% tiap serangannya. Jika musuh terkena serangan hawa panas lebih dari 5 kali dalam waktu bersamaan, serangan ini akan menimbulkan efek immobilize kepada musuh selama 1,2 detik.

Dibanding skill 1, skill 2 lebih mudah untuk digunakan karena areanya yang lebih besar. Namun, jarak tembaknya sedikit lebih pendek sehingga lo harus berada di dekat musuh agar damage serta efek kontrolnya jadi lebih maksimal.

Tentu hal ini sangat berisiko mengingat Kimmy tidak memiliki skill untuk lari. Tipe serangan DPS seperti ini pun dapat dicegah dengan serangan critikal.

Skill Ulti – Maximum Charge

 

Kimmy menggunakan kekuatan sihir apinya untuk memaksimalkan tekanan senjata Coalescer. Tekanan yang besar tersebut membuat Coalescer mampu menghasilkan serangan dengan range jarak jauh.

Musuh yang berada di jarak tembak skill ini akan terkena damage sihir sebesar 238-475 poin (+180% Total Physical ATK)(+210% Total Magic Power). Saat serangan mengenai target, zat kimia yang ditembakkan akan meledak dan menimbulkan damage sebesar 198 poin (+150% Total Physical ATK)(+170% Total Magic Power) kepada musuh yang berada di sekitar area ledakan.

 

Sama seperti skill 1, bisa mengandalkan skill Ulti sebagai sumber damage utama Kimmy.

Damage dari skill ini memang terbilang sangat kecil untuk ukuran skill Ulti. Sebagai gantinya, mendapatkan cooldown yang sangat cepat. Lo pun bisa menggunakannya lebih sering layaknya skill aktif non-Ulti.

Kedatangan Kimmy bisa dibilang menjadi kedua kalinya Moonton menciptakan hero yang revolusioner setelah Fanny. Yap, dia memiliki kemampuan superunik yang membuatnya jadi sangat menarik sekaligus sulit untuk digunakan. Keunikannya tak hanya ada pada mekanisme serangan dasarnya, tapi juga pada mekanisme mana serta damage modifier pada skill-nya.

kalau dilihat2 penjelasannya, damage pada skill bisa dimodifikasi dengan statistik serangan dasar serta damage tambahan dari item. Artinya, lo akan dihadapkan dengan dua pilihan dilematis saat memilih build item. Kalau lo milih build item buat damage fisik, itu artinya serangan dasar lo yang akan lebih maksimal, tapi skill kurang begitu ngegigit. Sebaliknya, kalau lo pilih build item buat damage sihir, serangan dasar lo pun jadi kurang ngegigit, tapi skill jadi lebih sakit.

 

4. Guinevere, Petarung wanita Paling Anggun Land of Dawn

Moonton kembali memanjakan penggemar Mobile Legends lewat beragam hero unik dan menarik loh. Kali ini, treatment tersebut datang berupa hero baru yang akan mengemparkan di mobile legend. Pasalnya, hero baru ini jadi yang pertama kalinya di Mobile Legends dengan role Mage/Fighter. Dia adalah Guinevere, petarung paling anggun di Land of Dawn.

Guinevere diadaptasi dari kisah legenda Inggris yaitu King Arthur. Pada kisah itu, diceritakan bahwa Guinevere adalah istri dari sang raja yaitu Arthur yang memiliki kisah cinta terlarang dengan kaki tangan King Arthur yaitu Lancelot.

Namun, kisah dari Guinevere di Mobile Legends diubah menjadi adik cewek sekaligus rival dari Lancelot. Berbeda dengan sang kakak yang bertipe Assassin, Guineve di sini hadir dengan rolehero sebagai Mage/Fighter.

 

Skill Pasif – Super Magic

 

Jika Guinevere mengehit lawan sebanyak lima kali, maka bar energi yang dimilikinya akan penuh. Saat bar penuh, serangan berikutnya akan menimbulkan damage dengan rumusan +100% Total Physical ATK dan +80% Total Magic Power.

Serangan tersebut juga memulihkan 10% dari jumlah total HP yang telah berkurang loh guys. Skill ini tak hanya berlaku buat hero musuh, tapi juga berlaku untuk monster hutan dan minion.

Skill pasif Guinevere masih punya efek lain. Damage serangannya akan bertambah sebesar 20% jika mengenai musuh yang sedang terkena knock up.

Penjelasan: Jika pada early game kalian sudah mendapatkan item yang bisa menambahkan basic attack, damage yang bakal diberikan oleh Guinevere udah bisa dijamin sakit. Perlu dicatat, skill ini memiliki batas waktu. Jadi, lo harus pintar-pintar cari celah untuk terus mendapatkan hit agar skill ini bisa aktif.

Selain itu, damage tambahan ke musuh yang terkena efek knock up bakal sinergi dengan Chou atau Saber. Apalagi Guinevere juga termasuk hero hard control. Selagi lo bisa kompak, udah pasti musuh bakal ketar-ketir saat berhadapan dengan lo.

 

Skill 1 – Energy Wave

 

Guinevere menembakkan energi ke arah musuh dengan damage sebesar 300-500 (+120% Total Magic Power). Musuh juga akan terkena slow sebesar 70%. Selain itu, skill ini juga akan mengurangi cooldown dari skill lain.

Penjelasan: Secara garis besarnya, skill ini tampak mirip dengan skill 1 Badang. Fungsi dan perannya pun enggak beda jauh. Skill ini bisa banget dipakai untuk  musuh ketika berada di lane. Apalagi penggunaan hero satu ini enggak menggunakan sistem mana. Jadi, bisa spam terus skill ini dengan cooldown yang singkat.

Skill 2 – Magic Thrump

 

Guinevere akan melompat ke arah target yang ditentukan. Musuh yang terkena skill ini akan terlempar ke atas (knock up) selama 1 detik. Musuh akan terkena damage sebesar 250-350 (+80% Total Magic Power).

Skill ini memiliki mekanisme double cast. Setelah menggunakan untuk melompat,  bisa juga menggunakannya lagi untuk dash. Guinevere akan meninggalkan bayangannya yang akan meledak setelah 1 detik. Musuh yang berada di dekat bayangan tersebut akan terkena damage tambahan.

Analisis: Skill ini sangat cocok digunakan untuk memulai war. Apalagi dipadukan dengan skill hero lain seperti Ulti dari Gatotkaca, atau kombinasi kontrol Chou. Kelebihan skill ini adalah lo bisa segera kabur setelah membuka serangan. Kombinasi yang berpotensi sangat nyakitin jika lo berhasil memahaminya.

 

Skill Ulti – Violet Requiem

 

 

Skill Ulti yang dimiliki oleh adik kandung dari Lancelot ini memiliki besaran magic damage sebesar 500-800 (+300% Total Magic Power) dan memiliki durasi selama 2 detik. Skill ini juga memiliki efek knock up maksimal lima kali selama durasi skill.

Penjelasan: Skill yang membuat Guinevere mirip Chou tipe magic. Kombinasi efek kontrolnya yang seakan tak habis-habis membuatnya patut diwaspadai saat melawannya. Apalagi jika musuh menduetkannya dengan Chou atau hero kontrol lain.

Sebaiknya penggunaan  skill ultimate ini setelah skill ke dua dikeluarkan. Karena efek knock up yang dihasilkan oleh skill ke dua jadi lebih lama. Alhasil jika musuh terkena kombo dua skill ini, mungkin bisa langsung mati guys.

 

4 hero diatas top banned di tier legend dan myhtic yah, tapi bukan itu aja sih ada juga hero top banned atau di takuti seperti lunox, harith, dll.

hero banned terkenal karena ke OPannya yah, tapi belom tentu tidak terkalahkan, ada juga hero counter hero tersebut contoh khurfa bisa di counter dengan hero chou, kaja, dll.

jadi kalian harus tau yah untuk COUNTER hero-hero diatas seperti apa, jangan asal pick hero hehe. (Dafue)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of