Ninja, Kantongi 144 Miliar Hanya dengan Main Fortnite di Tahun 2018

Ninja, Kantongi 144 Miliar Hanya dengan Main Fortnite di Tahun 2018

Pada 2018, Epic Games berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 3 miliar atau sekira Rp 43 Triliun dari transaksi in-app purchase (IAP). Bagi sebagian gamer, kesuksesan gim bergenre battle royale ini digunakan sebagai lahan penghasilan atau berkarier mereka sendiri. Contoh gamer yang menjadikan gim Fortnite sebagai lahan penghasilan, yaitu Tyler “Ninja” Blevins.

Diberitakan dari GameRant via CNN, Kamis (3/1/2019), Ia mengatakan dirinya mengantongi pendapatan US$ 10 juta atau setara dengan Rp 144 miliar pada 2018. 70% pendapatan yang didapat Ninja berasal dari dari streaming gim Fortnite di Twitch dan YouTuber.

Berkaca dari jumlah basis follower Ninja di Twitch dan YouTube yang tembus angka 12 juta dan 20 juta, tidak mengherankan mayoritas penghasilannya didapat dari main gim Fortnite di dua platform tersebut.

Dengan pencapaian tersebut, wajar saja jika tahun 2018 menjadi tahun yang luar biasa bagi Ninja. Akan tetapi, kesuksesan tersebut tidak datang tanpa usaha yang keras dan konten yang menarik.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of