KLARIFIKASI TENTANG SLOT 15M MPL MOONTON : ITU CUMA BUAT INVESTASI MEMBANGUN ESPORTS INDONESIA

Esports Indonesia saat ini sedang panas-panasnya, yang mana ada kabar yang mengatakan bahwa untuk mengikuti MPL Season 4, tim harus membayar sebesar IDR 15 miliar. Hal tersebut sontak membuat komunitas Mobile Legends di Indonesia cukup geram, tak terkecuali CEO Louvre, Erick Herlangga. Karena hal tersebut dirinya membuat petisi online yang menuntuk Moonton untuk membatalkan peraturan tersebut.

Petisi itu sendiri ditunjukkan untuk Presiden Indonesia Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf. Hingga artikel ini dibuat, sudah ada lebih dari 35.000 orang yang menandatangani petisi tersebut.

Karena pemain Mobile Legends merasa resah akibat kabar tersebut, akhirnya pihak Moonton buka suara untuk pertama kalinya perihal masalah slot MPL. Dalam laman Facebook resmi MLBB Esports Indonesia, ia membuat klarifikasi resmi yang mana mereka tidak membenarkan tentang tim yang harus membayar IDR 15 miliar untuk masuk MPL Season 4.

View this post on Instagram

Guys Bantu isi petisi untuk membatalkan aturan bayar turnament 15 Milyar dan Monopoli Tournament Pengembang Mobile Legend Moonton dari China. 1 suara anda sangat penting buat komunitas mobile legend di indonesia yang sudah bersama2 kita kembangkan menjadi sebuah komunitas terbesar di asia tenggara. Jangan sampe dengan aturan baru untuk MPL S4 akan membuat talenta2 muda esports terhambat. Bantu agar pemain kami yang sudah berjuang bagi nama Indonesia mengalahkan tim juara MPL Philipines 2X di MSC baru2 ini agar tetap bisa bermain … Prestasi kami sangat konsisten 3 turnament besar selalu di 2 besar masa gara2 uang kami harus di singkirkan Prestasi tidak bisa dibeli oleh uang dan jika anda setuju mohon tanda tangan petisi ini karena jika sudah mencapai 5000 orang kami akan berjuang kepihak2 terkait untuk diplomasi dan musyawarah agar keluar win win solution Bisa bantu saya dengan menandatangani petisi ini? http://chng.it/LjXVbZym ( link ada di Bio ya )

A post shared by Louvre Esports (@louvre_esports) on

Mereka mengatakan bahwa uang IDR 15 miliar itu, akan bersifat investasi yang nantinya untuk membangun ekosistem eSports di Asia Tenggara terutama komunitas Mobile Legends di Indonesia.
Sayangnya Moonton cukup kecewa dengan pihak yang mencemarkan nama baik Mobile Legends. Dan mereka sendiri tidak akan segan untuk mengambil tindakan hukum untuk melindungi komunitas dari berita palsu tersebut.

Untuk lebih jelasnya, Mobile Legends akan mengadakan konfrensi pers MPL yang bakal hadir pada 23 Juli 2019 mendatang.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of