SMA 1 PSKD BUKA PROGRAM PEMBINAAN UNTUK ESPORT

Pekembangan Industri di bidang esPort makin kesini kini sudah banyak di nikmati. Buktinya salah satu sekolah sudah menerapkan eSport di dalam kurikulumnya. Yaitu SMA 1 PKSD yang membuka peserta didik baru untuk program pembinaan eSport pada tahun ajaran 2019/20.

Untuk pendaftaran para peserta didik ini bisa melalui jalur umum ataupun beasiswa. Kabar ini disiarkan langsung melalui salah satu akun Facebook SMA 1 PKSD. Dalam postingannya tersebut, program itu meliputi sembilan cabang. Kedepannya para peserta didik bisa berfokus pada game Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, Free Fire, PUBG Mobile, dan cabang eSport umum lainnya.

Tidak hanya berfokus kepada pemain game saja, sekolah yang terletak di Jakarta Pusat ini juga menyediakan fasilitas program untuk pembinaan Online Media dan Broadcasting yang nantinya akan terjun kedalam industri game. Progam non-game tersebut meliputi kreasi dan pengelolaan konten, manajemen dan pemahaman sosial media, dan casting dan gaming broadcasting loh.   Tapi peserta didik akan lebih banyak di priotritaskan ke dunia eSport, tentu saja ada persyaratan sudah yang berlaku didalam sekolah jika ingin mendaftar program pembinaan ini. Syarat yang paling utama yaitu minimal bagus bermain dalam game, mental positif, mengikuti aturan yang ada, dan lolos dalam tes.

Di harapkan dengan adanya program pembinaan eSport ini, nantinya lulusan SMA 1 PSKD ini menyumbang atlet-atlet eSport di Indonesia, baru dan berbakat pastinya.  Mengingat eSport akan mulai dipertandingan dalam gelaran olahraga seperti SEA Games 2019 Filipina, Olimpiade 2020 Tokyo dan Asian Games 2022 China, dll.
Semoga kedepannya atlet asal Indonesia bisa lebih banyak yang berprestasi di local maupun di kanca Internasional yah, kita tunggu saja 🙂 .   (Dafue)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of