Langgar Peraturan, 16 Pemain PMCO Dihukum

PUBG Mobile Club Open (PMCO) merupakan kompetisi PUBG resmi terbesar saat ini. Meski begitu, masih ada saja para peserta yang melakukan kecurangan saat bermain.

PMCO memiliki beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para pesertanya. Hal ini tentu saja untuk menjamin kualitas kompetisi yang bersih dan terbaik. Salah satu peraturan yang diperketat adalah tentang gawai. Di PMCO, para peserta hanya boleh menggunakan ponsel saja. Tablet, komputer personal, emulator, konsol, dan laptop tidak diperkenankan untuk dipakai. Peraturan ini memang sering digunakan di semua kompetisi PUBG Mobile resmi, baik secara luring maupun daring.

Belum lama ini, pihak penyelenggara melakukan peninjauan terhadap para pesertanya. Dari peninjauan tersebut, diketahui banyak peserta yang melanggar peraturan yang telah disebutkan di atas. Terdapat 16 pemain yang melanggar peraturan tersebut berulang kali selama kompetisi. Pihak penyelenggara pun mengumumkan hal tersebut sekali memberitahu hukuman yang mereka dapatkan. Poin yang didapatkan para pelaku selama kompetisi akan berubah menjadi nol. Pengurangan poin tersebut hanya diberlakukan di hari di mana pelaku menggunakan gawai yang tidak sesuai dengan peraturan.

Itu berarti, para pelaku telah kehilanggan poin di empat gim yang telah mereka lalui. Semoga saja dengan hukuman ini, tidak ada lagi kasus serupa terjadi di masa depan.

BACA JUGA : BRISIA JODIE JADI BRAND AMBASADOR RRQ ?

Kecurangan yang paling sering terjadi adalah penggunaan perangkat yang tidak sesuai dengan ketentuan. Seperti yang kamu ketahui, PUBG Mobile dikhususkan untuk para pengguna mobile device, bermain di perangkat lain seperti PC, tablet, dan 3rd party lainnya tentunya akan berdampak pada ketidaksetaraan jalannya permainan.

Pada minggu kedua PMCO 2019, total 19 pemain dari region EUNASAIN, dan WC tertangkap menggunakan perangkat yang terlarang untuk bermain. Untuk saat ini, pemain-pemain tersebut mendapatkan peringatan terakhir dan poin yang mereka dapatkan pada saat mereka menggunakan match tersebut akan dihilangkan. Poin yang terkumpul dari 4 hingga 8 kali permainan tentunya akan sangat berpengaruh pada keseluruhan pertandingan, ini menjadi hukuman yang setimpal bagi mereka.

Jika pada nantinya, player-player tersebut tertangkap kembali melakukan pelanggaran, maka mereka akan langsung didiskualifikasi dari PMCO 2019. Sementara itu, ada 1 pemain yakni MSF | Aesor dari tim Misfits yang didiskualifikasi langsung karena ketahuan menggunakan software illegal di public games. Meski tidak menggunakannya saat turnamen, namun karena di anggap melanggar standar tertinggi kompetisi PUBG Mobile, maka player tersebut langsung dikeluarkan.

Hari ini, 10 Mei, lima tim Indonesia akan bertemu untuk pertandingan antara grup C dan A. Bagaimana pendapatmu sobat esports, siapakah yang akan memimpin klasemen dalam pertandingan hari ini? Akankah ILLUMINATE The Murder kembali mendominasi ataukah tim Indonesia punya kesempatan?

Tetap dukung tim Indonesia dalam PMCO 2019 dan junjung tinggi sportivitas yah!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of