TEAM SECRET BAWA PULANG TROPHY JUARA MDL DISNEYLAND PARIS MAJOR

Team Secret yang dikomandoi oleh kapten legenderasi Clement “Puppey” Ivanov sukses menangkan trofi Major kedua mereka di MDL Disneyland Major semalam (12/5).

Secret dan Puppey dihadang mantan-mantan spesial di babak semifinal, antara lain Arteezybersama S4 yang bermain untuk Evil Geniuses. Lalu bertemu Liquid asuhan kapten Kuroky pada partai puncak Paris Major.

Hasil apik nampaknya kembali ditorehkan oleh Team Secret. Setelah sebelumnya berhasil menjuarai The Chongqing Major pada Januari lalu, mereka kali ini juga berhasil keluar sebagai juara pada MDL Disneyland Paris Major!

Raihan gelar ini berhasil mereka dapat, setelah berhasil mengalahkan Team Liquid pada babak final dengan skor 3-1.

Team Liquid sebenarnya unggul terlebih dahulu dengan berhasil memenangkan game pertama. Miracle– yang menggunakan Morphling sukses menghancurkan permainan Team Secret dan bahkan mendapat 4 kali rampage.

Walau begitu, nampaknya tidak membuat Puppey dan kawan kawan menyerah begitu saja. Terbukti, pada game kedua Team Secret berhasil menang dengan permainan apik MidOne yang menggunakan Arc Warden.

Match kedua, Liquid tak mampu mendapatkan Morphling karena di-ban oleh Secret. Mereka beralih ke Juggernaut. Namun, Secret punya strategi simpanan dengan memilih Zeus sebagai hero core. Sayangnya, itu adalah jebakan karena Puppey memilih Sven untuk menangkal Juggernaut.

Zeus sendiri berakhir menjadi support, tanpa level atau item berlebihan, mampu berikan kerusakan signifikan untuk hero-hero pilihan Liquid.

Secret lebih pede di gim ketiga dengan lepas Morphling untuk Miracle-, bahkan Puppey sudah menyiapkan counter pick, yakni Doom plus kombinasi hex dan stun dari Lion. Dengan timing tepat, kedua hero tersebut sukses menahan potensi Miracle- sampai dua core dari Secret tak mampu dihentikan lagi.

Di game keempat sekaligus game terakhir pada pertandingan final, lagi lagi Team Secret membuktikan bahwa mereka memanglah tim kuat pada Dota 2 yang cukup sulit dikalahkan.

Dengan timing tepat, kedua hero tersebut sukses menahan potensi Miracle- sampai dua core dari Secret tak mampu dihentikan lagi.

Tak disangka pertandingan keempat menjadi akhir dari Disneyland Major. Berkat kerjasama Templar Assassin dan Sven dari Secret yang terbukti sangat mematikan. Liquid yang mencoba jaga jarak dari pertarungan di awal game tetap terciduk berulang kali. Bahkan Earthshaker yang jadi game winning hero untuk Liquid berkali-kali tak mampu berbuat banyak di match ini.

Permainan Nisha yang menggunakan Sven yang mendapatkan skor 7-0 mampu mengangkat Team Secret untuk memenangkan game ini dalam waktu 30 menit.

Perjuangan Liquid pupus di menit ke-29, sekaligus relakan trofi Major kepada Secret. Namun, posisi Kuroky dan kawan-kawan kini jauh lebih baik untuk lolos ke TI9. Dengan mengawinkan trofi juara di Chongqing Major dan Disneyland Major, maka Secret mampu membawa pulang $350.000 USD plus 4.950 circuit points dari turnamen ini saja. (AL)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of